Tips Merawat Karpet Dan Menjaga Karpet Tetap Indah

Salah satu aksesories yang biasa digunakan dalam mempercantik atau mendekorasi area interior sebuah rumah minimalis adalah Karpet. Karpet dengan aneka motif yang cantik dan warna yang cerah dapat membuat suasana ruang lebih hidup. Masalah yang muncul dibelakang waktu adalah keindahan karpet yang terus memudar hari demi hari. Karpet yang terus digunakan akan sering terkena kotoran dan noda-noda yang terkadang sulit untuk dibersihkan.

Merawat Karpet Rumah Minimalis

Tips merawat dan menjaga keindahan karpet agar tetap indah dan cerah sehingga tetap emberikan rasa nyaman untuk digunakan pada ruang tamu atau ruang keluarga minimalis dirumah anda yang pertama adalah sirkulasi. Sirkulasi udara di ruang tamu atau ruang keluarga harus diperhatikan. Pasalnya sirkulasi udara yang bagus akan secara alami membantu untuk menghilangkan debu yang menempel pada permukaan karpet anda. Namun tentu saja debu tersebut tidak bisa hilang secara menyeluruh untuk itu kita tetap membutuhkan bantuan mesin penyedot debu atau Vacuum Cleaner.tips merawat dan menjaga keindahan karpet

Keberadaan vacum cleaner memudahkan dalam menghilangkan debu yang membandel dan dapat membersihkan bau secara cepat. Untuk itu jadwalkan dengan rutin waktu untuk menyedot debu pada karpet sehingga karpet anda akan selalu bersih dan sehat itulah tips yang pertama dalam tips menjaga kebersihan dan keindahan karpet

Tips yang kedua dalam rangka menjaga keindahan dan kebersihan karpet adalah dengan selalu rutin mencuci karpet anda. Buatlah jadwal rutin untuk mencuci karpet minimal 3 bulan sekali. Meskipun sudah sering dibersihkan dengan vacuum cleaner, terkadang sisa kotoran dalam bentuk cair yang sudah mengering tidak bisa dihilangkan da tetap dibutuhkan proses pencucian. Selian itu dengan dicuci dapat menghilangkan semua jamur dan kuman.

Tips merawat dan menjaga keindahan karpet yang ketiga adalah dengan memperhatikan posisi dari karpet, usahakan untuk meletakkan karpet dari sinar matahari langsung. Keindahan dan kecerahan warna karpet akan cepat pudar jika terkena sinar matahari secara langsung dan terus menerus. Jadi letakkan karpet di daerah yang kering dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jangan lupa untuk membersihkan segera karpet yang terkena kotoran kue atau tumpahan kopi dan minuman lain, caranya adalah dengan menggunakan lap basah dengan daya serap tinggi yang ditempelkan pada karpet anda.

Ketika membersihkan karpet jangan lupa untuk memperhatikan alur dan arah dari bulu-bulu karpet indah yang anda miliki. Lakukan pembersihan mengikuti alur bulu2 karpet dan jangan berlawanan arah saat dibersihkan agar tidak membuat bulu karpet yang lembut menjadi rusak. Itulah beberapa tips untum menjaga dan merawat keindahan karpet di ruang tamu atau ruang keluarga minimalis. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel bermanfaat ini ke teman anda.

Leave a Reply