Tips Mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Agar di Setujui

Tips Mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Agar di Setujui

Posted on

Tips Mengajukan kredit Pemilikan Rumah (KPR) agar bisa segera disetujui oleh bank penerbit kredit yang bekerja sama dengan developer property yang anda hubungi, semoga dengan tips ini anda dapat mudah mendapatkan kredit rumah yang diidamkan. Kredit rumah adalah solusi memiliki rumah dengan pebayaran yang dilakukan secara berkala atau dengan cara di ansur setiap bulannnya. Tapi untuk mengajukan kredit rumah sederhana, mewah atau apartemen tentu dibutuhkan persyaratan yang diminta oleh bank.

Semakin tinggi harga rumah membuat anyak orang mengakalinya dengan cara membeli lewat KPR, hal ini juga menjadi jalan banyak developer property untuk senantiasa menarik pembeli dengan cara pembiayaan dengan sistem kredit rumah. Banyak rumah minimalis yang baru dibuat langsung ditawarkan dengan cara kredit, hal ini tentu menjadi peluang bagi yang ingin memiliki rumah tapi elum punya dana yang cukup untuk membeli secara tunai.

Tips Mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Agar di Setujui

Tips melakukan kredit pemilikan rumah yang pertaman adalah kalon kreditur harus memiliki buku tabungan dengan saldo yang lancar dan aktiv. Dengan adanya rekening tabungan juga bisa mempermudah dalam proses mencairkan dana KPR. Rekening tabungan ini yang nantinya akan digunakan oleh bank untuk melihat catatan transaksi keluar masuk/aktifitas keuangan anda. Jika anda seorang karyawan dengan gaji yang yang ditransfer oleh SDM, dari rekening tersebut pihak bank akan melihat dan memutuskan berapa besaran pinjaman yang akan disetujui. Rekening tabungan memang menjadi salah satu petunjuk bagi bank untuk melihat data keuangan anda. Semakin banyak jumlah tabungan, tentu akan semakin mudah proses peminjaman tersebut.

Tips Pengajuan KPR Agar Disetujui Bank

Tips mengajukan KPR kredit pemilikan rumah yang kedua adalah menentuan harga rumah, maksutnya adalah anda sudah menemukan rumah yang akan anda ajukan kredit. Baik itu rumah bekas huni atau rumah minimalis terbaru yang baru belum selesai pembangunannya. Jika rumah baru tentu harga sudah sesuai dengan yang tertera di developer. Sementara untuk rumah second yang bisa dibeli dengan cara kredit, pastikan anda sudah sepakat dengan harga yang dinegosiasikan dengan penjual/pemilik rumah sebelumnya.

 

Tips dan Cara KPR Rumah selanjutnaya adalah melakukan pengecekan dokumen legal ke notaris (sertifikat tanah/AJB, dll) agar semuanya jelas dan lengkap. Pasalnya pihak bank baru akan mengeluarkan uang jaminan jika semua surat lengkap dan dianggap sah oleh pihak notaris yang telah ditentukan oleh pihak penjual dan pembeli. Setelah semua lengkap dan notaris juga menyetujui proses tersebut, maka pihak bank bisa mengeluarkan dana pinjaman.

Pengajuan credit pemilikan rumah ini memang sebuah jalan yang bisa mempermudah penduduk buat membeli rumah impian mereka. Di Tengah gempuran naiknya harga keperluan didunia properti, pasti saja kedatangan KPR ini sedikit menolong warga. Tentunya memilih KPR bank yang tepat dengan bunganya rendah atau sekian banyak persyaratan yg enteng. Pastikan seluruh persyaratan telah di lengkapi sebelum pengajuan KPR rumah kamu ajukankan.

Gravatar Image
Seorang yang Hoby dengan desain rumah, dan tertarik dengan dunia properti dan bangunan. Juga berprofesi sebagai blogger yang gemar menulis artikel tentang bisnis online

Leave a Reply